Ketika kita tidak lagi bisa mengubah situasi yang ada, saatnya kita mengubah diri kita. Ubah pola pikir dan tindakan kita, jangan sekedar mengeluh dan menyalahkan situasi. Marilah kita berefleksi diri daripada mengeluh dan membuang energi. Tetap semangat.....”

Minggu, 21 Juli 2013

Albert Benjamin "A.B." Simpson

Albert Benjamin "A.B." Simpson (15 Desember 1843 - 29 Oktober 1919) adalah seorang pengkhotbah Kanada, teolog, penulis, dan pendiri Christian and Missionary Alliance (C & MA), sebuah denominasi Protestan Injili dengan penekanan pada penginjilan dunia.
Awal kehidupan dan pelayananSimpson lahir di Cavendish, Prince Edward Island, Kanada sebagai anak ketiga dan anak keempat dari James Simpson, Jr dan Janet Clark. Penulis Harold H. Simpson telah mengumpulkan sebuah silsilah luas Cavendish keluarga di Cavendish: Sejarah Its, Orang Its. Penelitiannya menetapkan keluarga Clark (sisi ibu AB Simpson) sebagai salah satu keluarga pendiri Cavendish pada tahun 1790, bersama dengan keluarga Simpson, dan ia menelusuri nenek moyang yang sama antara Albert B. Simpson dan Lucy Maud Montgomery, penulis Anne of Green Gables.Albert muda dibesarkan di Calvinis Skotlandia Presbyterian dengan tradisi Puritan. Pertobatan imannya di mulai di bawah pelayanan Henry Grattan Guinness, seorang penginjil yang mengunjungi dari Irlandia selama kebangkitan  tahun1859. 
Simpson menghabiskan beberapa waktu di Chatham, daerah Ontario, dan menerima pendidikan teologi di Toronto di Knox College, Universitas Toronto. Setelah lulus pada tahun 1865, Simpson kemudian ditahbiskan di Kanada Presbyterian Church, yang terbesar dari kelompok Presbyterian di Kanada yang bergabung setelah keberangkatannya ke Amerika Serikat.  
Pada usia 21, ia menerima panggilan ke Gereja Presbyterian Knox besar (yang ditutup pada tahun 1971) di dekat Hamilton, Ontario.Pada bulan Desember 1873, pada usia 30, Simpson meninggalkan Kanada dan melayani mimbar Gereja Chestnut Street Presbyterian terbesar di Louisville, di Louisville bahwa ia pertama kali  memberitakan Injil kepada orang-orang biasa dengan membangun struktur tabernakel sederhana untuk tujuan itu. Meskipun berhasil di Gereja Chestnut Street, Simpson frustrasi dengan keengganan mereka untuk merangkul beban ini untuk usaha penginjilan yang lebih luas.Pada tahun 1880, Simpson dipanggil ke Ketigabelas Jalan Presbyterian Church di New York City di mana ia segera mulai menjangkau dunia dengan Injil. Selain pekerjaan penginjilan aktif di gereja, ia menerbitkan sebuah jurnal misionaris, Injil di Tanah Semua, jurnal misionaris pertama dengan gambar. Simpson juga mendirikan dan mulai menerbitkan majalah bergambar berjudul The Word, Kerja, dan Dunia. Pada tahun 1911, majalah ini dikenal sebagai The Alliance Weekly, maka Aliansi Hidup, dan sekarang disebut a life. Ini adalah publikasi resmi dari The Christian and Missionary Alliance, di Amerika Serikat dan Kanada.Pada 1881, setelah hanya dua tahun berbuah pada Ketigabelas Presbyterian, ia mengundurkan diri untuk memulai pelayanan Injil independen kepada banyak imigran baru dan massa diabaikan dari New York City.
Simpson memulai kelas pelatihan informal pada tahun 1882 untuk mencapai "masyarakat diabaikan dunia dengan sumber daya diabaikan gereja".  tahun 1883 program formal dimana pendeta dan misionaris sedang dilatih dalam konteks multi-budaya (Sekolah ini adalah awal dari Nyack College dan Aliansi Theological Seminary). Pada tahun 1889, Simpson dan keluarganya pindah ke rumah baru mereka di sudut 44th St dan 8 Av. disebut New York Tabernacle. Ini menjadi dasar tidak hanya pelayanannya penginjilan di kota tetapi juga dari karyanya berkembang misi di seluruh dunia. 
PengajaranLogo C & MAKedisiplinan dan kepintaran Simpson membuatnya menjadi komunikator yang paling efektif dari Firman Allah. Khotbah-khotbahnya membawa berkat yang besar dan mengkonversi khotbah dan Injil yang unik dari Yesus, yang dikenal sebagai Empat Injil Berganda: "Yesus Juruselamat kita, Penguduskan, Penyembuh, dan Raja yang akan datang". Empat Injil Berganda dilambangkan dalam logo C & MA: Salib, Bejana, Kendi dan Mahkota.
Sejak kecil Simpson mengalami penyakit yang mengerogoti tubuhnya, namun Simpson mengalami kesembuhan ilahi dan memahami berkat tinggal di dalam Kristus sebagai Hidup dan penyembuhan. 

Kerinduan Simpson untuk penginjilan menjadi kekuatan pendorong awal didirikannya C & MA.
Christian and Missionary Alliance tidak didirikan sebagai sebuah denominasi, tetapi sebagai sebuah gerakan yang terorganisir pada penginjilan dunia. dan hingga saat ini C & MA memainkan peran kepemimpinan dalam penginjilan global.

Dalam bukunya tahun 1890, A larger Christian Life, dibahas visinya untuk gereja:

Dia menunjukkan kepada kita rencana sebuah gereja Kristen yang jauh lebih dari sebuah asosiasi teman menyenangkan untuk mendengarkan seminggu sekali wacana intelektual dan hiburan musik dan melanjutkan dengan proxy mekanisme kerja Kristen, melainkan gereja yang bisa sekaligus ibu dan rumah untuk setiap bentuk bantuan dan berkat yang Yesus berikan kepada yang terhilang dan penderitaan manusia, tempat kelahiran dan rumah dari jiwa, air mancur penyembuhan dan pembersihan, yang menjadi rumah untuk anak yatim dan tertekan, sekolah untuk budaya dan pelatihan anak-anak Allah, gudang senjata di mana mereka dilengkapi untuk pertempuran Tuhan dan menjadi tentara yang berjuang dalam nama-Nya. dan Sebagai pusat populasi di dunia orang sedih dan berdosa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar